5 penyebab rambut rontok berlebihan setiap hari

By | 03/15/2016

penyebab-rambut-rontok-berlebihanKebanyakan orang biasanya merontokan 50 sampai 100 helai rambut sehari. Hal ini biasanya tidak menyebabkan terlihat penipisan karena rambut baru tumbuh di pada waktu yang sama. Rambut rontok terjadi ketika siklus pertumbuhan rambut dan penumpahan terganggu atau ketika folikel rambut hancur dan diganti dengan jaringan parut.

Penyebab rambut rontok berlebihan setiap hari mungkin tidak sepenuhnya dipahami, tapi biasanya berhubungan dengan satu atau lebih dari faktor-faktor berikut:

 

 

Riwayat keluarga (keturunan)
Perubahan hormon
Kondisi medis
Obat

Riwayat Keluarga (keturunan)

Penyebab paling umum kehilangan rambut adalah kondisi turun-temurun yang disebut-pola pria kebotakan atau kebotakan perempuan. Ini biasanya terjadi secara bertahap dan dalam pola diprediksi – garis rambut surut dan kebotakan pada pria dan rambut menipis pada wanita.

Keturunan juga mempengaruhi usia di mana Anda mulai kehilangan rambut, tingkat kerontokan rambut dan tingkat kebotakan. Pola kebotakan yang paling umum pada pria dan dapat mulai sedini pubertas. Jenis rambut rontok mungkin melibatkan baik penipisan rambut dan miniaturisasi (rambut menjadi lembut, halus dan pendek).

Perubahan Hormonal dan Kondisi Medis

Berbagai kondisi dapat menyebabkan rambut rontok, termasuk:

perubahan hormonal. perubahan hormonal dan ketidakseimbangan dapat menyebabkan kerontokan rambut sementara. Hal ini bisa disebabkan oleh kehamilan, melahirkan atau menopause. kadar hormon juga dipengaruhi oleh kelenjar tiroid, sehingga masalah tiroid dapat menyebabkan rambut rontok.
rambut rontok tambal sulam. Jenis nonscarring rambut rontok disebut alopecia areata (al-o-PEE-dia-eh ar-e-A-tuh). Hal ini terjadi ketika kekebalan tubuh folikel menyerang sistem rambut tubuh – menyebabkan rambut rontok tiba-tiba yang meninggalkan halus, patch botak bundar pada kulit.
infeksi kulit kepala. Infeksi, seperti kurap, dapat menyerang rambut dan kulit kepala Anda, yang mengarah ke patch bersisik dan rambut rontok. Setelah infeksi diperlakukan, rambut umumnya tumbuh kembali.
gangguan kulit lainnya. Penyakit yang menyebabkan jaringan parut alopecia dapat mengakibatkan kerugian permanen di daerah bekas luka. Kondisi ini termasuk lichen planus, beberapa jenis lupus dan sarkoidosis.
Rambut-menarik gangguan. Kondisi ini, juga disebut trikotilomania (trik-o-til-o-MAY-nee-uh), menyebabkan orang untuk memiliki dorongan tak tertahankan untuk menarik rambut mereka, apakah itu dari kulit kepala, alis atau area lain dari tubuh.

Obat

Rambut rontok bisa disebabkan oleh obat yang digunakan untuk kanker, arthritis, depresi, masalah jantung, tekanan darah tinggi dan pengendalian kelahiran. Asupan terlalu banyak vitamin A dapat menyebabkan rambut rontok juga.

Penyebab lain rambut rontok

Rambut rontok juga dapat hasil dari:

Terapi radiasi ke kepala. Rambut tidak mungkin tumbuh kembali sama seperti sebelum.
Sebuah peristiwa pemicu. Banyak orang mengalami penipisan umum rambut beberapa bulan setelah shock fisik atau emosional. Jenis rambut rontok bersifat sementara. Contoh peristiwa pemicu termasuk tiba-tiba kehilangan atau berlebihan berat badan, demam tinggi, operasi, atau kematian dalam keluarga.
gaya rambut tertentu dan perawatan. tata kecantikan rambut yang berlebihan atau gaya rambut yang menarik ketat rambut Anda, seperti kuncir atau cornrows, dapat menyebabkan alopecia traksi. Hot perawatan rambut minyak dan permanents dapat menyebabkan peradangan folikel rambut yang menyebabkan hilangnya rambut. Jika jaringan parut terjadi, rambut rontok bisa menjadi permanen.

Be Sociable, Share!